Tahapan Pelatihan Ayam Jago Yang Masih Muda

Pemberian pelatihan yang kita terhadap tubuh ayam jago yang masih muda memang sangatlah sulit. Karena ketika kita terlalu berlebihan dalam pemberian pelatihan terhadap tubuh ayam tersebut pasti akan memberikan efek samping. Jadi kita harus mengetahui terlebih dahulu beberapa latihan yang tepat diberikan terhadap tubuh ayam. Dengan begitu pasti akan lebih cepat meningkat kualitas performa ayam saat ayam tersebut sudah siap untuk mengikuti pertandingan. Karena untuk ayam yang masih muda ini pastinya belum terlalu kuat otot dan juga tulang yang ada.

baca juga : sabung ayam bangkok deposit murah

Jadi kalian harus paham terlebih dahulu nanti kekuatan otot ataupun tulang ayam tersebut. Hal ini dikarenakan agar ayam tersebut bisa maksimal nanti Saat Sudah berani bertarung. Karena semua ayam petarung yang memiliki kualitas bagus berawal dari pemberian perawatan yang tepat. Untuk perawatan terhadap ayam yang masih muda ini lebih ditekankan pada pemberian perawatan kesehatan. Berbeda untuk ayam yang sudah memiliki kekuatan maksimal saat sudah berada di arena pertandingan.

Seharusnya diberikan pelatihan secara maksimal setiap hari terhadap tubuh ayam petarung tersebut.

Beberapa Tahapan Pelatihan Ayam Jago Usia Muda

Untuk ayam yang masih berusia muda kita harus memberikan pelatihan secara khusus terhadap tubuh ayam tersebut. Latihan dasar yang dapat kalian berikan terhadap tubuh ayam tersebut berupa pelatihan lari. Latihan lari dapat memberikan tambahan kekuatan pada otot kaki ayam. Bentuk latihan lari yang kita berikan terhadap tubuh ayam petarung ini sangatlah ringan. Yaitu dengan memberikan perawatan sendiri di rumah. Caranya dengan mengangkat ayam tersebut dan kita gerakkan maju mundur hingga berulang kali. Usahakan kaki ayam tersebut sehingga menambah air tanah.

Ketika kalian memberikan perhatian seperti ini terhadap tubuh ayam setiap harinya pasti akan lebih meningkat kualitas otot ayam. Jadi untuk pelatihan lari yang kita berikan terhadap tubuh ayam ini masih tergolong ringan. Berikutnya kalian dapat memberikan pelatihan senam yang kita berikan terhadap tubuh ayam. Perhatian senam yang dikhususkan pada leher ayam bisa kalian lakukan sendiri. Yaitu dengan menggerakkan leher ayam tersebut ke kanan dan ke kiri.

Ketika kalian berikan dengan cara rutin setiap hari dia juga akan lebih meningkatkan kualitas otot leher ayam. Otot leher ayam ini perlu kita latih mulai dari kecil karena adanya ayam jangan sudah siap pertandingan memiliki otot yang kuat. Berikutnya adalah pelatihan pemijatan yang diberikan terhadap tubuh ayam. Pemijatan yang diberikan terhadap tumbuhan memiliki dapat melakukan sendiri di rumah.

Yaitu dengan cara memijat ke seluruh tubuh ayam secara perlahan. Untuk latihan seperti ini juga dapat meningkatkan kekencangan otot ayam tersebut. Jadi ayam nantinya ketika usianya sudah siap mengikuti pertandingan, akan lebih mudah diberikan pelatihan teknik. Karena ku yang paling diutamakan untuk ayam mengikuti pertandingan adalah dari kualitas tenaga terlebih dahulu. Selanjutnya kalian harus memberikan pelatihan teknik terhadap tubuh ayam.

Yang terpenting dalam memberikan pelatihan terhadap tubuh ayam petarung adalah kerugian bagi setiap orang. Dengan begitu pasti akan memberikan hasil yang maksimal untuk kualitas tubuh ayam tersebut. Jangan sampai kalian memberikan bahan kimia terhadap tubuh ayam yang dapat meningkatkan kualitas tenaga dengan cepat. Karena hal tersebut akan memberikan efek samping yang sangat berbahaya.

Itu tadi beberapa teknik yang dapat kalian terapkan di rumah untuk memberikan pelatihan terhadap ayam jago yang masih berusia muda.