Cara Membuat Kandang Ayam Aduan Yang Benar

Cara Membuat Kandang Ayam Aduan Yang Benar

Jika kita ingin mencoba bisnis ternak ayam aduan, hal yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu adalah dari segi kandang. Kandang juga menjadi perihal pokok bagi Anda yang ingin memulai bisnis peternakan ayam. Jika kita memiliki kualitas kandang yang bagus, maka ayam juga akan bagus dari pertumbuhannya. Banyak sekali orang yang memulai bisnis peternakan ayam, akan tetapi salah dalam pembuatan kandang.

Alhasil, ayam tersebut tidak bisa tumbuh dengan maksimal dan dengan kondisi yang benar-benar fit. Sebaiknya kalian melakukan pembelajaran terlebih dahulu untuk pembuatan kandang ayam tersebut. Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan ataupun dapat kalian terapkan pada kandang ayam Anda di rumah. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kandang yang sesuai untuk merawat ayam petarung.

Karena setiap jenis ayam memiliki kandang yang berbeda. Hal tersebut untuk memberikan efek bagus terhadap masa pertumbuhan ayam yang terawat. Apalagi untuk saat ini harga dari ayam petarung sangat mahal. Jadi sangat merugi jika kita tidak mengetahui teknik membuat kandang.

Langkah Pembuatan Kandang Ayam Aduan Yang Benar

Ada beberapa langkah yang dapat kalian terapkan di rumah untuk pembuatan kandang ayam petarung. Dalam pembuatan kandang ayam petarung, yang pertama kita pikirkan terlebih dahulu adalah kebersihan. Kebersihan kandang akan tetap terjaga ketika kita bisa mendesain kandang sebaik mungkin. Desain kandang yang baik adalah desain kandang yang dapat mempermudah kita dalam melakukan pembersihan.

Percuma jika kita memiliki kandang yang lebar dan juga memiliki desain yang bagus, akan tetapi sulit untuk melakukan pembersihan. Dengan begitu, kualitas kesehatan ayam tersebut juga tidak akan maksimal. Selain itu, kandang yang bagus juga dapat kita jadikan untuk penyemangat bagi para peternak untuk merawat ayam mereka. Jadi sebisa mungkin, kalian harus membuat kandang yang bagus. Daftar Sabung Ayam Bonus Win 8x 100%

Foto yang kedua adalah bahan yang akan kita gunakan dalam pembuatan kandang. Bahan yang bagus untuk membuat kandang ayam petarung terbuat dari bahan yang tidak berbahaya untuk fisiknya. Seperti halnya pemanfaatan kayu dan juga bambu. Jika kita membuat kandang dengan menggunakan besi, hal tersebut akan membahayakan ayah. Terutama pada fisik ayam tersebut yang mudah terluka karena gesekan kandang. Apalagi untuk ayam petarung yang sangat agresif saat di kandang.

Untuk ukurannya Kalian juga dapat menyesuaikan dari ayam yang akan Anda perawat. Kalian juga dapat membuat beberapa tipe untuk perawatan ayam di berbagai jenis usia. Jangan lupa juga kalian harus mempersiapkan kandang isolasi yang digunakan untuk merawat ayam yang mengalami sakit. Ini yang biasanya orang tidak memperhatikan. Kebanyakan orang tidak mempersiapkan terlebih dahulu pemberian kandang isolasi untuk ayam.

Alhasil, ketika ayah mereka sudah terkena virus, pasti akan cepat menyebar ke ayam yang lainnya. Jadi untuk kandang isolasi ini dapat digunakan untuk mengantisipasi virus dan untuk mempercepat penyembuhan. Untuk kandang isolasi ini tidak usah terlalu besar, cukup untuk menampung beberapa ekor ayam saja.

Berikutnya adalah kandang umbaran yang wajib diberikan untuk ayam petarung. Kandang umbaran ini dibuat dengan ukuran yang lebih besar daripada kandang biasanya. Untuk kandang umbaran sendiri juga tidak usah diberikan sekat sama sekali. Kandang umbaran berfungsi untuk mengumbar ayam agar bisa bergerak secara bebas. Pastikan juga lokasi kandang tersebut berada di tempat yang kering dan bersih.

Itu tadi beberapa langkah yang dapat kalian terapkan di rumah untuk pembuatan kandang ayam aduan.